Gaya Renang Untuk Menurunkan Berat Badan

Apakah Renang dapat menurunkan berat badan? Tentu, karena renang dapat menggerakan seluruh anggota tubuh.

Olahraga renang sangat penting bagi pria maupun wanita, untuk tetap ideal dan langsing. Ketika renang, tubuh tidak akan mudah merasakan lelah jadi tidak merasakan jika sedang tubuh membakar lemak dan kalori. Ini disebabkan gaya gravitasi dalam air jauh lebih rendah daripada di daratan.

Bagi yang tidak senang keringatan, yah olahraganya renang saja. Kuncinya cukup kamu pandai berenang, jika tidak tahu, maka sebaiknya belajar.

Nah untuk mencari gaya renang agar berat badan kamu cepat luntur, maka simaklah beberapa gaya renang berikut.

1. Gaya Dada
Gunakan gaya dada karena gaya dada dapat membakar lemak dan kalori dalam 1 jam renang sekitar 371 kcal jika dilakukan dengan kecepatan sedang. Jika gerakan dilakukan dengan tingkat kecepatan lomba, maka dapat membakar kalori sebanyak 721 kcal dalam satu jam. untuk gaya dada bisa lihat disini.   atau disini

2. Gaya bebas
Salah satu gaya renang yang cepat membakar kalori adalah  gaya bebas. Gaya ini dapat membakar kalori sebanyak 406 kcal setiap jamnya. Jika kecepatannya sedang, sedangkan kecepatan tinggi, dapat membakar lemak sampai 686 kcal setiap jamnya. Gaya bebas dapat dilihat disini.

 3.   Gaya punggung
Jika diperhatikan, renang gaya punggung tidak terlalu banyak gerakan tapi dapat membakar kalori 336 kcal setiap jamnya. Dan jika dilakukan dengan cepat, maka dapat membakar 665 kcal kalori setiap jam.

4.   Meluncur atau mengapung

Meluncur atau mengapung merupakan gaya renang yang sederhana dan hanya membakar lemak sekitar 245 kcal setiap jam dan jika dilakukan dengan terus menerus tanpa henti dan kecepatan tinggi dapat membakar 686 kcal kalori per jamnya.

Ke empat gaya tersebut diatas, merupakan gaya paling hot untuk dilakukan saat pembakaran kalori. So tunggu apalagi, segera meluangkan waktu berlibur untuk berolahraga sekaligus mengindahkan tubuh.


Baca Juga ini:

No comments:

Post a Comment

Silahkan comment