5 Langkah Maksimal Menstimulasi Perkembangan Otot

Fitness adalah langkah tepat untuk kesehatan dan penguatan tulang. Artikel sebelumnya admin menuliskan mengenai Nutrisi penting setelah gym ataupun fitness.

Penting diketahui bahwa menstimulasi otot dengan benar bukan hanya diet terhadap karbohidrat namun, perlu diperhatikan tips berikut :

1. Pikiran
Hal ini tentu berkaitan dengan penstimulasian otot, Saat anda mulai memikirkan otot mana yang akan anda latih, anda mengirimkan sinyal ke otak anda untuk siap-siap bertempur. Dengan melakukan ini, otot-otot anda akan menjadi lebih dapat menerima saat anda melakukan angkatan. Anda juga membangun hubungan yang kuat antara pikiran dan otot anda. Perlu dipikirkan bagian-bagian otot yang hendak dilatih.

2.  Pemanasan
Pemanasan yang cukup dan benar sangat penting saat anda latihan.

Hal ini harus menjadi bagian dari latihan anda, bukan hanya saat anda merasa ‘tidak malas’ melakukannya. Anda perlu melakukan pemanasan otot yang cukup dengan beban yang lebih ringan terlebih dahulu.

Keuntungannya adalah :
· Membantu melubrikasi sendi-sendi dengan memompa peredaran darah melalui Otot-otot anda.
· Mendapatkan koordinasi pergerakan yang lebih baik dari latihan.
· Mempersiapkan mental anda untuk set yang lebih berat

3. Memilih berat beban
Mengukur berat beban tidak kurang dari 50% angkatan max. Lakukan sekitar 15 repetisi.
Turunkan beban dan focus pada bentuk dan teknik

Mungkin hal ini sering dilupakan karena kecenderungannya kita lebih suka terlihat mampu melakukan angkatan yang lebih berat yang tentunya akan mengorbankan bentuk dan rentan akan cedera. Terkadang anda bahkan tidak menyadari hal ini.

4.  Tetap Fokus
Poin terakhir adalah selalu tetap focus pada latihan anda. Jika tujuan anda adalah membangun otot anda dan merubah penampilan fisik anda, maka anda tidak boleh teralihkan saat di tempat gym. Hal ini berarti anda sebaiknya tidak flirting dengan wanita di tempat gym, ‘berkaca’ di depan kaca, dan ngobrol dengan teman saat sedang dipertengahan latihan.

5. Konsultasi terhadap instruktur
Tetap konsultasi terhadap instruktur fitness anda, dalam pelatihan otot.

Baca Juga ini:

No comments:

Post a Comment

Silahkan comment