Nutrisi Penting Setelah Gym

Menghabiskan waktu di gym tentu ingin mendapatkan hasil, salah satunya untuk kaum pria tentunya ingin terlihat berotot dan stamina tetap terjaga. Tak kala heboh juga, wanita tak jarang di jumpai di tempat nge gym untuk menjaga kekebalan tubuh mereka agar tak gampang sakit.

Nah ngegym bukan asal-asalan dalam memilih nutrisi. Nutrisi setelah latihan itu penting bro, apalagi setelah Anda melakukan latihan intense yang penuh. Nutrisi setelah latihan itu penting untuk mengganti muscle glycogen, sebuah bahan bakar utama yang membuat Anda bisa berolahraga dengan intensitas medium hingga high. Biasanya, muscle glycogen bisa kembali pulih setelah melalui masa istirahat selama 4 jam. Nah, untuk me-recharge muscle glycogen, ada berbagai nutrisi yang bisa diandalkan, terutama agar Anda bisa segera mendapatkan muscle glycogen dan tidak terlalu lelah untuk beraktivitas lagi selanjutnya.

Makanan apa yang bisa Anda andalkan untuk me-recharge muscle glycogen? Jawabannya adalah kombinasi yang tepat antara karbohidrat dan protein. Porsinya haruslah lebih besar karbohidrat (sekitar 75%), lalu protein (20%), baru kemudian lemak (lebih kecil dari 5%). Tidak harus makanan bro, tapi suplemen juga bisa untuk mengganti muscle glycogen yang hilang. Penggunaan suplemen juga penting jika ternyata Anda tidak punya waktu lagi untuk makan setelah latihan, dan ingin segera pulang dan beristirahat.

Untuk masalah suplemen, Anda memilih beberapa suplemen yang terpercaya seperti PhD Nutrition Pharma Gain, BSN True Mass, MYPROTEIN Recovery XS, dan banyak lagi lainnya. Namun tentunya, semua pertimbangan tersebut harus dikonsumsi setelah Anda berkonsultasi dengan ahlinya.

Baca Juga ini:

No comments:

Post a Comment

Silahkan comment