Membakar Kalori dengan Aktifitas Rumah

Diet dan Kebugaran - Tidak dapat meluangkan waktu untuk berolahraga karena sibuk mengurusi rumah adalah masalah yang umum bagi ibu rumah tangga. Keseharian mereka disibukkan untuk melayani suami, mengurus anak dan membersihkan rumah sehingga mereka malas untuk melakukan aktifitas fisik. Hal ini akan menyebabkan naiknya kolesterol dan rawan akan terkena penyakit.

Akan tetapi bagi ibu-ibu jangan khawatir, karena pekerjaan rumah juga dapat dijadikan sebagai pengganti olahraga untuk tetap menjaga badan kita tetap sehat dan berat badan tetap stabil. Aktifitas ini merupakan kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh ibu-ibu, hanya saja mereka perlu melakukannya secara maksimal maka akan sangat efektif untuk bisa menurunkan berat badan.

Aktifitas-aktifitas rumah biasa dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga adalah seperti memasak, karena saat memasak kan terkena hawa panas dari kompor sehingga keluar keringat. Dan dengan memasak ini maka anda bisa membakar 100 bahkan lebih kalori. 

Selain itu, membersihkan rumah seperti menyapu, mengepel, membersihkan kaca dan sebagainya juga kegiatan yang bisa membakar kalori karena pekerjaan ini sangat menguras energi. Aktifitas lainnya adalah dengan naik turun tangga dapat meningkatkan pembakaran kalori apalagi jika dilakukan berulang-ulang kali. 

Aktifitas lainnya yang dapat membakar kalori adalah berkebun. Disela-sela waktu setelah pekerjaan rumah selesai ibu-ibu juga bisa mengisinya dengan menari. Itulah aktifitas rumah yang dapat membantu membakar kalori.



Baca Juga ini:

No comments:

Post a Comment

Silahkan comment