Prinsip-Prinsip Diet Agar Diet Berhasil

Prinsip-Prinsip Diet Agar Diet Berhasil
Diet bisa dilakukan oleh siapa saja untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat. Namun sebelum melakukan diet ada beberapa prinsip yang harus dilakukan. Karena percuma saja jika kita melakukan olahraga dengan keras tetapi beberapa prinsip ini tidak terlaksana. Prinsip pertama yang harus dilakukan adalah kita harus makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang.

Jadi kita jangan menunggu lapar untuk makan karena biasanya kita akan makan hanya saat merasa lapar, hal ini akan menyebabkan kita makan secara berlebihan dan itu sangat tidak dianjurkan.

Prinsip yang kedua adalah menghindari makanan dengan kandungan gula yang tinggi, berminyak dan bertepung. Makanan-makanan tersebut berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Prinsip yang ketiga bijak dalam memilih menu diet terutama yang mengandung karbohidrat dan protein sehingga tidak merusak program diet yang sedang dijalankan. Baca Juga : (Cara Diet Tetap Sehat)

Prinsip yang terakhir adalah jangan melanggar prinsip-prinsip yang ada di atas tersebut, karena jika kita melanggar sekali maka akan ada yang kedua dan seterusnya. Saat menjalankan diet kita harus disiplin dalam semuanya, sehingga semua yang dilakukan tidak akan sia-sia. Karena itu juga kita harus menahan nafsu, jangan mengikuti nafsu seperti lapar karena mata.

Kita harus makan karena perut yang lapar jangan karena mata yang lapar. Jika kita melanggar prinsip tersebut rusaklah semua program yang telah dilakukan dan biasanya akan berdampak buruk bagi tubuh.

Baca Juga ini:

No comments:

Post a Comment

Silahkan comment