Resiko Besar Memiliki Berat Badan Tinggi

Kelebihan berat badan adalah hal yang buruk untuk kesehatan Anda. Hal ini dapat meningkatkan resiko stroke, penyakit jantung dan dapat meningkatkan kemungkinan mengembangnya faktor resiko seperti tekanan darah tinggi, kadar trigliserida tinggi dan kolestrol tinggi. Jika Anda mempunyai berat badan berlebih, terutama di bagian perut, Anda mempunyai resiko tinggi untuk masalah jantung.

Jika Anda mempunyai berat badan berlebih, atau lingkar pinggang yang menempatkan Anda pada resiko , sangat penting untuk menurunkan berat badan dengan cara sehat.

Untuk mengetahui apakah berat badan Anda menempatkan Anda pada resiko penyakit jantung Anda harus mengukur indeks massa tubuh (BMI/ Body mass Index) dan lingkar pinggang Anda. BMI adalah ukuran badan ideal terhadap tinggi badan Anda. Hal ini juga memberi gambaran total lemak.
- Obesitas jiak BMI sama dengan atau lebih besar    dari 30
- Kegemukan Jika BMI 25-29.9.

Orang yang mempunyai kelebihan berat badan di sekitar perut memiliki resiko besar terkena penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan diabetes. Gunakan pita pengukur lingkaran pinggang 2 inci diatas pusar untuk mengukur lingkaran pinggang Anda.

- Untuk Pria, kesehatan Anda berisiko jika lingkaran pinggang anda lebih dari 37 inci.
- Untuk Wanita, kesehatan Anda berisiko jika lingkaran pinggang anda lebih dari 31 inci.
- Dan Untuk orang Eropa 40 inci untuk pria dan 31   untuk wanita jika lebih dari itu maka mempunyai   resiko terhadap kesehatan.

Satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan lebih banyak menggunakan kalori dari pada mengonsumsinya. 1 Kg makanan sama dengan 3.500 kalori. Untuk menghilangkan 1 Kg dalam seminggu, Anda harus makan 500 kalori per hari. pelbanyak aktifitas fisik untuk membantu mengurangi kalori.

Tapi jangan takut, dengan kehilangan 10 Kg berat badan dapat menurunkan resiko tekanan darah, kadar trigliserida dan kolestrol arah. Menurunkan berat badan bik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan dan memiliki pengaruh positif terhadap kesehatan Anda.

Baca Juga ini:

1 comment:

Silahkan comment