Berenang Adalah Olahraga Paling Aman untuk Setiap Orang

Berenang Adalah Olahraga Paling Aman untuk Setiap Orang
Olahraga sebaiknya anda lakukan untuk menjaga kesehatan dan membantu mengeluarkan segala racun dalam tubuh melalui keringat, namun kegiatan ini sering kali membuat orang malas, apalagi jika hanya bekerja duduk saja di kursi.

Terlebih lagi bagi anda yang mempunyai kelebihan berat badan, olahraga dapat menyeimbangkan badan dengan melakukan pembakaran lemak yang menumpuk di badan. Namun tidak semua olahraga cocok bagi pemilik tubuh yang berkelebihan berat badan, sebagian besar dokter pasti lebih menyarankan untuk memilih olahraga air yaitu berenang, sebagai alternative untuk membakar lemak. Mengapa demikian ?Ini di karenakan orang gemuk jika terluka akan sulit penyembuhannya, jika berada di air maka akan meminimalisir terjatuh karena air akan selalu membuatnya terapung. Bagaimana jika tenggelam? Selama orang tersebut tidak pingsan atau tak sadarkan diri maka hal ini tidak akan terjadi.

Olahraga air seperti berenang banyak di pilihkan oleh dokter kesehatan karena olahraga ini yang paling tepat dan efisien. Mengapa begitu? Jika anda berenang dengan sungguh-sungguh bolak-balik dalam kolam yang berukuran panjang 10 meter selama minimal 5 kali putaran, maka anda setara dengan melakukan jogging 2 putaran lapangan bola.

Perhitungan ini di dapatkan dari berapa tenaga yang di keluarkan dan berenang adalah olahraga yang akan banyak membakar kalori anda, tidak jarang ini membuat anda sering kali lapar sesudahnya.

Bagi anda yang ingin diet, sebaiknya hanya mengonsumsi sayuran seperti salad dan buah-buahan. Ini akan sangat membantu program penurunan berat badan anda, lakukan ini minimal 2 kali seminggu dan anda akan merasakan perubahannya.

Baca Juga ini:

No comments:

Post a Comment

Silahkan comment