Berolahraga Tanpa Harus Menggunakan Peralatan

Berolahraga untuk kebugaran tubuh takkala pentingnya, untuk mendapatkan kesehatan yang memadai butuh latihan yang cukup serius, namun tak selamanya latihan berolahraga memerlukan peralatan yang baik. Berolahraga tanpa alat pun bisa membuat tubuh jadi sehat.

Latihan olahraga yang dibutuhkan adalah bagaimana kita menggerakkan semua tubuh kita agar menjadi lebih bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Jadi, jika anda memang memiliki niat untuk latihan, anda tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli peralatan olahraga.

Berikut saya akan berikan beberapa contoh olahraga yang sangat baik untuk tubuh dan tidak memerlukan peralatan dengan harga mahal.

Push Up

Ini adalah salah satu latihan yang paling disukai oleh pria. Pria muda yang ingin memiliki tubuh kekar melakukan latihan ini secara teratur. Bahkan perempuan melakukan push up untuk meningkatkan tubuh bagian atas mereka terutama ukuran payudara dan bahu.

Anda dapat dengan mudah melakukan push up di rumah untuk membentuk dan membangun otot-otot tubuh bagian atas. Push up bermanfaat pada bagian dada, meningkatkan lengan terutama bisep dan trisep, memperkuat saraf tulang belakang dan bahu. Anda dapat melakukan push up di dinding, di lantai atau terhadap tempat tidur Anda. Sangat mudah dan dapat dilakukan setiap saat. Pastikan bahwa perut Anda kosong sebelum melakukannya.

Squats

Ini adalah latihan freehand efektif yang bukan hanya dapat membuat tubuh anda sehat, tetapi juga membantu Anda menurunkan berat badan. Anda dapat melakukan squat setiap hari agar dapat memiliki tubuh bugar dan aktif.

Untuk menurunkan berat badan dan juga agar tetap fit, cobalah melakukan squats. Ini adalah latihan yang efektif yang tidak memerlukan peralatan apapun. Latihan ini seperti berdiri dan duduk. Ini sangat bagus untuk membentuk dan menjaga tubuh bagian bawah paha terutama bagian atas, bokong dan perut.

Angkat Kaki

Mengangkat kaki baik untuk tubuh bagian bawah. Angkat Kaki dilakukan tanpa menggunakan peralatan olahraga. Hanya berbaring telentang dan angkat ke atas kaki kanan sejauh yang Anda bisa. Jika anda merasa sakit ketika menahan kaki, coba tekuk lutut Anda sedikit.

Tahan posisi ini selama beberapa detik dan kemudian rileks. Ulangi proses yang sama dengan kaki kiri dan melakukan latihan ini selama 10-15 menit untuk otot perut dan menurunkan berat badan.

Naik  Tangga

Ini adalah salah satu latihan yang sangat mudah dan bahkan mungkin diantara kalian sering melakukannya. Naik tangga dapat menaikkan metabolisme tubuh, membakar kalori, meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan tingkat detak jantung.

Manfaat inilah yang membuat olahraga ini menjadi suatu keharusan agar bisa mendapatkan tubuh yang bugar. Jadi, cobalah untuk selalu naik tangga setiap hari mungkin pada saat anda di kantor.

Sit Up AB ( AB Crunches)

Latihan ini akan memperkuat otot-otot perut anda. Jika Anda ingin mendapatkan tubuh six pack abs tanpa mengangkat dumbel beban berat seperti yang biasa dilakukan di gym, coba lakukan sit-up ab. Sit Up ini  juga dilakukan oleh perempuan untuk mendapatkan perut yang rata dan juga otot paha. Ab crunches bekerja pada tulang belakang perut, paha dan lengan.

Biasakanlah diri anda untuk terus berolahraga, sempatkan waktu dipagi hari 30-60 menit untuk berolahraga. Mudahkan? Kesehatan itu penting. Ujar para dokter.

Baca Juga ini:

No comments:

Post a Comment

Silahkan comment