Ketahui 8 Manfaat Berolahraga

Ketahuilah 8 manfaat untuk tubuh dalam berolahraga.

Meningkatkan Ketahanan Tubuh
Dengan berolahraga secara teratur bisa mempengaruhi beberapa hormon yang ada dalam tubuh, seperti, adrenalin atau serotonin. Kedua hormon ini termasuk hormon yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh manusia. Meningkatnya daya tahan tubuh seseorang, dapat terhindari dari firus dan bakteri yang masuk dalam tubuh.

Meningkatkan Kemampuan otak
Kegiatan olahraga mampu meningkatkan pasokan oksigen dalam tubuh, memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh terutma aliran darah ke otak. Hal ini dipercaya bisa meningkatan kinerja otak jauh lebih baik dari pada kurang berolahraga. Berolahraga dapat meningkatkan konsentrasi otak dan tingkat kefokusan fikiran.

Mengurangi Stress
Salah satu faktor stress adalah kurangnya rileksasi dalam tubuh, dan tidak teraturnya oksigen atau pernafasan dalam tubuh. Dengan berolahraga bisa meregangkan otot-otot, membuat tubuh dan otak kita akan terasa segar.  Otot dan sel tubuh kita menjadi lebih rileks jauh dari stress.

Menjaga berat badan
 Berat badan adalah masalah besar terutama untuk mereka yang sibuk bekerja dan malas berolahraga. Olahraga mampu membakar timbunan lemak pada tubuh. Jika Anda berolahraga secara teratur dan menjaga asupan makanan agar tak terlalu banyak lemak, maka berat badan Anda akan selalu terjaga.

Meningkatkan energi
 Olahraga dapat memacu jantung lebih cepat memompa darah, sehingga darah yang membawa oksigen dan nutrisi dapat sampai pada organ organ tubuh. Lancarnya peredaran darah yang kaya oksigen dan nutrisi membuat anda mendapatkan energi untuk menjalani kehidupan.

Tidur jadi Nyenyak
Olahraga selain membakar lemak anda juga membuat anda lelap tidur. Alasannya setelah kegiatan fisik, kelelahan setelah itu akan membuat Anda lebih lelap tidur. Jika Anda tidur dengan nyenyak maka konsentarsi akan terjaga dan tubuh akan menjadi bugar.

Menunda Proses Penuaan
Ketika usia bertambah tua, akan nampak perubahan pada tubuh seperti kerutan kulit misalnya, kulit keriput disebabkan sel-sel kulit telah tua dan tidak memperbaharui diri. Dengan berolahraga akan merangsang produktivitas sel-sel baru pada kulit sehingga kulit akan tampak kencang dan cerah tanpa kerutan.
Selalu tampil cantik dan gagah
Secara tidak sadar,  olahraga dapat membuat diri lebih cantik dan gagah. Dengan rutin berolah akan tampak lebih menawan.

Baca Juga ini:

No comments:

Post a Comment

Silahkan comment