Cara Sehat Mengecilkan Perut

Berbagai macam obat telah beredar untuk mengecilkan perut. Tidak ada orang terlahir di dunia ini dalam keadaan perut buncit bukan? Nah Perut buncit itu dikarenakan oleh ulah sendiri. Perlu Perlu diketahui bahwa timbunan lemak di perut lebih susah untuk diatasi bila dibandingkan dengan timbunan lemak di bagian tubuh lain. Perut buncit dapat disebabkan oleh terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat, tidur tidak teratur, terlalu banyak duduk, meminum alkohol dan kurang berolahraga.

Bagi yang memiliki perut buncit, tips-tips berikut ini dapat dijadikan sebagai informasi untuk mengetahui cara mengecilkan perut buncit secara alami dan cepat.

Cara mengecilkan perut tidaklah sulit, cukup dengan melakukan aktifitas berikut ini.

1. Kurangi konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sederhana
Karbohidrat sederhana yang ada dalam makanan dapat diubah secara cepat oleh tubuh menjadi lemak. Mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat sederhana seperti roti putih dapat membantu mengatasi masalah perut buncit. Porsi nasi yang terlalu banyak juga dapat menyebabkan perut buncit sehingga harus dikurangi. Cobalah untuk beralih ke roti yang terbuat dari gandum utuh, bukan roti putih.

2. Kurangi makan goreng-gorengan
Makanan yang digoreng bisa membuat tumpukan lemak di dalam tubuh karena jenis makanan ini dapat membuat melambatnya proses pencernaan. Mengurangi konsumsi asam lemak tak jenuh tunggal dapat membantu mengatasi perut buncit. Contoh makanan yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yaitu minyak canola, minyak biji rami, kacang-kacangan, minyak zaitun, minyak kedelai dan biji-bijian seperti biji labu, dark cocholate dan kenari.

3. Minum teh hijau dan kopi
Kandungan kafein yang terdapat dalam kopi dapat membantu membakar kalori dan mempercepat proses metabolisme dalam tubuh. Seperti halnya teh hijau yang mampu membantu sirkulasi glukosa dan penyerapan lemak.

4. Kurangi makan garam
Garam merupakan bumbu masakan yang memiliki kandungan natrium yang tinggi. Memakan banyak makanan asin dapat menyebabkan perut buncit. Hal ini dikarenakan garam mampu menarik air dalam jumlah yang besar sehingga dapat mengakibatkan retensi air.

5. Rajin push-up
Melakukan olahraga seperti push-up dapat meningkatkan kekuatan otot dan meningkatkan kadar hormon testosteron. Kegiatan ini sangat baik untuk mengencangkan otot perut. Bukan hanya push-up, tapi olahraga lainnya juga bisa dicoba.

Mari kita bergegas untuk memulai hal-hal yang baik untuk kesehatan. Selain sehat, Anda pun terlihat cantik dan fit bugar.

Baca Juga ini:

No comments:

Post a Comment

Silahkan comment